Berjemur Tidak Mematikan Virus Corona Tetapi Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Dari temuan LTKL, konsumen Cina menekankan pentingnya produk perawatan kulit yang menggunakan ramuan tradisional Cina. Begitu pula dengan Indonesia, produk perawatan kulit buatan Indonesia cenderung disukai pasar domestik karena dirancang sesuai iklim tropis. Sejak pandemi segala aktivitas banyak dilakukan dari rumah, mulai dari sekolah hingga bekerja. Perilaku konsumsi membuat arus perputaran barang serta jasa menjadi lebih cepat sebagai konsekuensi atas tindakan dari konsumsi yang berkelanjutan.

Secara umum, vitamin D dinilai memiliki manfaat besar bagi kesehatan tulang. Namun nyatanya, jenis vitamin ini juga mampu menghindarkan Anda dari serangan berbagai penyakit kronis. Ini karena vitamin D merupakan pro-hormon yang meningkatkan imunitas tubuh. Disarankan untuk tidak berjemur di atas jam 10.00 pagi jika ingin mendapatkan manfaat matahari pagi seutuhnya. Durasinya pun jangan berlebihan, cukup 5-15 menit selama dua sampai tiga kali seminggu.

Berikut Bola.com merangkum dari Med Life, tujuh manfaat berjemur yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Cukup berjemur selama menit untuk bisa mendapat manfaat sinar matahari. Faktanya, berjemur tiap pagi dapat meningkatkan vitamin D dalam tubuh sehingga fungsi otot dan saraf menjadi lebih terjaga.

Jika terpapar sinar matahari setelah jam 10 pagi hingga pukul sixteen.00 yang didapat justru kulit terbakar. Tergantung tipe kulit masing-masing, makin putih kulit seseorang makin cepat kulitnya terbakar. Sebaliknya, makin gelap kulit seseorang lebih tahan terhadap pengaruh radiasi sinar matahari tersebut.

Pentingnya matahari untuk kesehatan tubuh

Sinar matahari secara efektif memberi vitamin D yang membantu tidur menjadi lebih baik, mengurangi stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat tulang lebih kuat. Endorfin yang dihasilkan tubuh saat berjemur akan meningkatkan temper, membantu mengurangi depresi sehingga mengembalikan semangat untuk sembuh bagi yang sedang terinfeksi COVID-19. Ahli gizi Dokter Tan Shot Yen mengatakan sinar matahari pada pukul 10 pagi merupakan waktu yang paling tepat karena matahari pada jam tersebut akan memancarkan sinar ultraviolet B.

Akan tetapi, Anda perlu mengetahui waktu berjemur yang baik jam berapa dan suggestions melakukannya dengan aman sehingga manfaat berjemur di bawah sinar matahari didapatkan secara optimal. Kekurangan vitamin D pada bayi juga bisa menyebabkan penurunan fungsi kognitif, serta meningkatkan risiko demensia di masa dewasa. Ditemukan pula bahwa anak-anak denganADHD danautisme memiliki kadar vitamin D yang lebih rendah. Manfaat ini mungkin didapatkan karena sinar matahari membantu ritme sirkadian dengan memberitahu tubuh kapan harus meningkatkan atau menurunkan melatonin.

Berjemur di pagi hari juga membuat tubuh menghasilkan lebih banyak sel darah putih yang berfungsi sebagai perlindungan tubuh. Sel darah putih ini memiliki peran penting dalam melawan berbagai penyebab infeksi maupun penyakit, termasuk virus corona. Sinar matahari pagi akan merangsang produksi vitamin D di dalam tubuh yang dapat memberikan berbagai manfaat baik. Seperti meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor sehingga dapat memperkuat tulang, gigi, dan otot. Membentuk dan memperbaiki tulang, Meningkatnya vitamin D dalam tubuh karena paparan sinar matahari dapat meningkatkan penyerapan kalsium di dalam tubuh Anda.

Jika aliran darah di dalam tubuh lancar, anda bisa menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Hal itu dikarenakan sinar matahari dari manfaat bangun pagi dan juga oksigen terbaik, bisa membuat aliran darah dan oksigen di dalam tubuh menjadi lancar. Sinar matahari juga kaya akan kalium, kalium sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Kandungan kalium yang masuk ke dalam tubuh bisa membuat tulang anda menjadi sehat dan terhindar dari kerapuhan dan pengeroposan tulang. Jika tulang sehat dan terjaga, tulang bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Kondisi ini adalah solusi dalam pembentukan dan perbaikan tulang dan mencegah penyakit seperti rakhitis dan osteomalacia. Setiap orang memiliki kepekaan berbeda terhadap paparan sinar matahari, tergantung pada jenis kulit, kondisi kulit, warna kulit, usia dan warna pakaian yang dikenakan saat berjemur. Mempertimbangkan faktor individu, aktivitas berjemur harus disesuaikan dengan reaksi individu. Karena itu, kenali diri Anda sebaik mungkin sebelum berjemur dan hindari obat-obatan topikal yang bereaksi foto-sensitif atau foto-alergi seperti krim wajah.

Jika Anda tidak mendapatkan cukup sinar matahari maka Anda pasti kekurangan nutrisi utama. Kecuali jika Anda mengonsumsi makanan dalam Slot Online jumlah cukup banyak untuk memenuhi kekurangan tersebut. Hormon inilah yang mengaturmood dan mentalitas positif dalam diri kita.