Sebelum Memulai, Pahami Dulu Yuk Jenis

Saya selama ini pegawai kantoran, dulu pernah berniat untuk coba terjun ke dunia bisnis, tetapi tidak diteruskan karena saya sangat newbie, dan selalu berpikir kalau saya ini gak bakat bisnis. Lalu belakangan ini saya mulai berpikir ulang lagi untuk meneruskan niat belajar berbisnis, khususnya bisnis online. Berhari-hari shopping sana sini untuk mencari ‘ilmu’, akhirnya sampai juga di artikel ini.

Para pengusaha sukses tersebut mampu keluar dari problem finansial dan mampu mencapai kesuksesan yang mereka inginkan. Bila anda jadi PNS, jam kerja anda haruslah sesuai dengan permintaan pemerintah. Penghargaan ataupun pengakuan dapat diperoleh dengan berbisnis. Dengan adanya suatu bisnis yang berhasil dan tumbuh serta berkembang eyang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat yang akan memberikan anda pengakuan positif dari masyakat itu sendiri. Menginginkan untuk terkenal sebagai seorang pebisnis atau pengusaha oleh masyarakat.

Promosi di digital, lewat discussion board atau facebook comment, dianggap konsumen lebih ‘jujur’ dibandingkan promosi iklan karena pengguna bisa terbuka mengungkapkan komplain dan pengalaman mereka. Perlu dilakukan untuk memastikan bahwa bisnis yang dipilih memiliki prospek dan memahami peta persaingan dalam usaha tersebut. Dengan memulai usaha sendiri, Anda menjadi bos sendiri yang tidak terbatasi ide oleh orang – orang lain.

Dan yang tak kalah penting untuk TDP anda hanya bisa mencantumkan satu bidang usaha yang diambil dari yang terdaftar di SIUP. Kalau di kemudian hari bidang usaha yang anda cantumkan di TDP ternyata sudah tidak relevan dengan bisnis utama yang dijalankan maka anda bisa mengajukan perubahan TDP. Jangan lupa, bidang usaha yang baru untuk TDP harus tercantum di SIUP perusahaan anda. Kalau dirangkum, memang harus ada kesesuaian bidang usaha yang dicantumkan di TDP, SIUP, dan anggaran dasar.

Jenis- jenis bsinis yang baru

Jalin lah komunikasi yang baik dengan pihak sekolah untuk menaikkan reputasi bisnis. Meskipun memiliki berbagai risiko, Anda harus tetap berani mengambil risiko ini. Sebab, risiko merupakan sisi lain mata uang dalam bisnis apapun itu. Semakin tinggi risikonya, semakin besar pula potensi keuntungannya. Risiko ini berhubungan dengan sejauh mana associate bisnis bisa bertahan untuk memajukan bisnis bersama. Selain pelaku usaha, tentunya ada faktor lain seperti pegawai, pemodal, serta rekan pengelola yang akan mengakibatkan kekompakan tim.

Tagged: Tags